Search

Jelang Lebaran, BI Surati Perbankan untuk Kelancaran Transaksi

loading...

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memastikan transaksi pada bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini lancar. Pihaknya pun telah mengirimkan surat kepada direktur utama bank besar untuk melakukan empat poin instruksi selama Lebaran.

Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengatakan, surat ini telah diserahkan oleh Otoritas Jasa Keunagan(OJK) agar disampaikan ke bank-bank Indonesia, baik negeri maupun swasta.

"Seluruh bank dan pelaku sistem pembayaran untuk melakukan beberapa hal. Ada lima poin untuk persiapan, satu memberikan pelayanan digital dan dimana alat pembayaran dengan menggunakan kartu (APMK) digunakan dengan kartu dan memastikan kehandalan infrastrukturnya," ujar Rosmaya di Gedung BI, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Dalam hal ini, instruksi ke bank untuk memastikan sarana sistem pembayaran seperti mobile internet banking dan uang elektronik bisa terselenggara dengan baik. Serta, memastikan layanan call center beroperasi penuh. Dan memastikan keamanan perangkat dan deteksi fraud.

"Kedua, instruksi ke bank untuk memastikan sarana sistem pembayaran seperti mobile internet banking dan uang elektronik bisa terselenggara dengan baik. Ketiga, memastikan layanan call center beroperasi penuh. Keempat, memastikan keamanan perangkat dan deteksi fraud," katanya.

Selain itu, Bank Indonesia juga ingin bank memastikan bahwa semua persiapan sistem menjelang Lebaran ini sudah sesuai dengan aturan BI. Agar memudahkan masyarakat dalam transaksi.

(ven)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://ekbis.sindonews.com/read/1312124/178/jelang-lebaran-bi-surati-perbankan-untuk-kelancaran-transaksi-1528279897

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lebaran, BI Surati Perbankan untuk Kelancaran Transaksi"

Post a Comment

Powered by Blogger.