Search

Tingkatkan Literasi Pasar Modal, Dibutuhkan Akses Informasi Tepat dan Cepat

loading...

JAKARTA - Guna mendorong industri pasar modal yang berdaya saing secara global, dibutuhkan tingkat literasi maupun inklusi keuangan di masyarakat melalui akses informasi yang tepat dan juga cepat.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan perkembangan pasar modal di Tanah Air merupakan bagian penting dalam membangun perekonomian bangsa. Pasalnya pasar modal merupakan salah satu cara untuk bisa menggalang dana jangka panjang, baik dalam bentuk permodalan maupun bentuk pinjaman.

"Kita memerlukan instrumen agar masyarakat bisa mengakses kegiatan di bidang pasar modal pada khususnya dan di bidang keuangan pada umumnya, secara tepat, capat, dan secara komprehensif," kata HT di sela acara IDX Channel New Look dan Launching Portal idxchannel.tv di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Dia mengakui tingkat literasi keuangan maupun inklusi keuangan masyarakat khususnya di pasar modal masih sedikit. Untuk itu dibutuhkan, dukungan dari berbagai pihak, salah satunya melalui akses informasi yang tepat dan juga cepat kepada masyarakat. Dengan demikian diharapkan tingkat literasi dan inklusi ini bisa terus meningkat.

"Melalui relaunching IDX Channel dan peluncuran situs idxchannel.tv ini masyarakat bisa memperoleh informasi secara 24 jam yang menayangkan dan memberitakan informasi terkait pasar modal, pasar keuangan dan perekonomian secara keseluruhan," papar HT.

Untuk diketahui, situs idxchannel.tv merupakan website terintegrasi dengan televisi (on air) social media (off air). Melalui kekuatan informasi berita seputar perdagangan saham, website ini juga memberikan informasi seputar kebijakan ekonomi dan aksi bisnis korporasi.

Sebagai anak perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan partner strategis Otoritas Jasa keuangan (OJK), website ini juga akan menjadi tangan pertama dalam menyampaikan informasi seputar kebijakan-kebijakan terkait pasar sama dan juga industri di sektor jasa keuangan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://ekbis.sindonews.com/read/1344555/32/tingkatkan-literasi-pasar-modal-dibutuhkan-akses-informasi-tepat-dan-cepat-1538996051

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Literasi Pasar Modal, Dibutuhkan Akses Informasi Tepat dan Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.