loading...
Nah, salah satu local hero UMKM yang merasakan langsung manfaat inovasi dan kolaborasi berkelanjutan JNE di era e-commerce ini adalah Alfiah Indasah. Ibu rumah tangga yang kini sukses menjadi pebisnis lokal ini mengaku usaha UMKM miliknya semakin maju dengan kehadiran JNE yang membantu dalam pengiriman ekspres dan logistik. ’’JNE sangat membantu memajukan UMKM saya dalam pengiriman pesanan online ke luar kota maupun luar pulau,’’kata wanita yang akrab dipanggil Iin kepada SINDONEWS.
Sejak kali pertama mengenal dan memakai jasa pengiriman JNE pada 2010, kata Iin, UMKM miliknya di bidang fashion dan bawang goreng terus bertumbuh pesat. Selama delapan tahun terakhir, membanjirnya order pakaian dan bawang goreng dari seluruh Indonesia membuat pemilik UMKM Nurfa ini tenang dengan kehadiran JNE yang setiap saat membantunya dalam pengiriman ekspres dan logistik.
’’Saya sangat puas dengan kualitas pelayanan JNE. Kehadiran JNE membuat usaha UMKM saya semakin berkembang pesat. Barang cepat sampai dan ekspedisi JNE bertanggung jawab. Pernah barang yang kami kirim nyasar ke rumah orang lain karena nomor rumahnya sama, kurir JNE mau mengambil barang tersebut dan dikirim ke rumah pemesan,’’ungkap Iin yang pernah menjadi guru SD ini.

Kesuksesan sebagai local hero UMKM membuat dia terpanggil untuk berbagi ilmu kepada masyarakat yang ingin mengubah nasibnya. Di tengah kesibukan menjalankan UMKM miliknya, dia kini menjadi praktisi UMKM yang memberikan pelatihan hingga ke desa-desa di seluruh Indonesia. Nah, saat memberikan pelatihan di desa, dia mendapatkan input dari masyarakat yang terkendala pengiriman barang.
’’Saya membina beberapa UMKM di desa-desa. Namun, kurang luasnya jasa ekspedisi di desa-desa sering menghambat pengiriman barang produksi UMKM masyarakat. Karena itu, saya berharap JNE lebih memperbanyak cabangnya agar terjangkau UMKM hingga pelosok desa,’’pintanya.
Tak lupa, dia juga menitipkan pesan kepada JNE agar terus meningkatkan kualitas pelayanannya agar semakin menjadi pilihan masyarakat pelaku UMKM dalam urusan pengiriman ekspres dan logistik. ’’Selain memperbanyak cabang JNE di pelosok desa, saya berharap ongkos kirim JNE untuk ke luar pulau bisa lebih murah agar UMKM bisa bersaing,’’harapnya.
Harapan Iin sebagai local hero UMKM ini sejalan dengan semangat JNE yang mengusung Connecting Happiness. Spirit Connecting Happiness menjadi senjata JNE dalam memberikan pelayanan ekspres dan logistik terbaik bagi pelanggan setianya. Perusahaan yang dipimpin oleh Presiden Direktur Mohammad Feriadi ini tidak hanya menawarkan kecepatan, ketepatan, dan keamanan bagi kiriman tapi memberikan nilai tambah yang memudahkan pelanggan. ’’Kebahagiaan dan kepuasan pelanggan adalah prioritas bagi kami di JNE,’’tutur Feriadi.
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Inovasi dan Kualitas Pelayanan JNE Memajukan UMKM Pebisnis Lokal"
Post a Comment