
loading...
“Hal tersebut menunjukkan eksportir Indonesia mampu meyakinkan para buyers mancanegara untuk bertransaksi di tengah persaingan global yang semakin ketat. Artinya, eksportir mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan selera pasar, berdaya saing tinggi dengan harga yang kompetitif, serta sikap profesional yang menumbuhkan kepercayaan dari kalangan buyers internasional,” ujar Mendag Enggar di Jakarta.
Sambung dia juga mengungkapkan, akan terus mendorong permintaan Presiden untuk terus memperluas dan melakukan penetrasi ke pasar nontradisional seperti Rusia, Timur Tengah, Afrika, Turki, dan Pakistan. Menurut Presiden yang diperlukan untuk memperluas pasar yaitu, desain dan kemasan produk dalam negeri harus terus diperbarui sehingga menjadi sebuah paket produksi yang menarik
Selain itu, penciptaan produk juga dilakukan untuk hal yang berkaitan dengan promosi baik promosi langsung ke pameran-pameran di seluruh dunia maupun lewat daring. “Pada era revolusi industri 4.0, semua berubah sangat cepat. Dengan mengikuti perubahan tersebut, kita tidak akan tertinggal. Selain itu, perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan China seharusnya dapat menjadi peluang untuk memasuki pasar-pasar yang ditinggalkan dan perlu dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya.
(akr)
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Mendag Enggar Tekankan Promosi Jadi Kunci Sukses Ekspor Indonesia"
Post a Comment