Search

Menteri Erick Tak Ingin Direksi dan Komisaris BUMN Saling Tusuk

loading...

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta komisaris dan direksi pada perusahaan pelat merah bisa menjaga kekompakan. Pasalnya apabila hubungan komisaris dan direksi tak baik, akan mempengaruhi kinerja perusahaan yang dikelolanya.

“Jadi tidak ada nanti political office. Sudah ada rapat bulanan, tapi direksi masih cari muka. Akhirnya di dalam tusuk-tusukan, mana bisa kompak,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Lebih lanjut Ia menerangkan, bakal memanggil komisaris dan direksi untuk melaporkan kinerja perseroannya setiap bulan. Adapun rapat ini agar ada peningkatakan dalam mengawasi kinerja direksinya. “Nanti ada meeting bulanan komisaris utama dan direktur utama. Komisaris utama sebagai ketua kelas dan dirut tanggung jawab jajaran direksi,” katanya .

Baca Juga:

Erick pun menekankan pentingnya hubungan kerja sama yang baik antara jajaran direksi dan komisaris. “Pemimpin BUMN, direksinya, harus punya akhlak, loyalitas, dan team work. Hari ini jadi contoh, tidak mungkin jadi tanda tangan antara gubernur DKI, Menteri Perhubungan, dan saya, serta tim MRT, PT KAI. Ini team work, loyalitas jelas,” jelasnya dalam pembentukan perusahaan patungan antara PT MRT dan PT KAI.

Terkait loyalitas, kata Erick sejalan dengan visi dan instruksi presiden. "Saya sebagai pembantu presiden harus menjalani dengan KPI yang ditargetkan, Alhamdulillah sudah terdeliver banyak, itu proses," tuturnya.

(akr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://ekbis.sindonews.com/read/1493446/34/menteri-erick-tak-ingin-direksi-dan-komisaris-bumn-saling-tusuk-1578668287

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Erick Tak Ingin Direksi dan Komisaris BUMN Saling Tusuk"

Post a Comment

Powered by Blogger.