Search

Rupiah Bertengger di Rp13.721, Bukti Makro Ekonomi Stabil

loading...

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencatat asumsi makro ekonomi di awal Januari cukup stabil. Menurut dia, stabilnya makro ekonomi tercermin dari nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD), yang berada di level aman. Hingga akhir Januari kemarin, rupiah bertengger di Rp13.721 per USD.

"Asumsi makro ekonomi kita cukup stabil karena nilai tukar rupiah masih menunjukkan di level aman, di Rp13.721," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Ia melanjutkan bahwa tingkat inflasi juga cukup stabil dengan kisaran 2,68% secara bulanan dan tingkat bunga Surat Perbendaharaan Negara (SPN) yang cukup stabil.

Baca Juga:

"Bulan Januari kemarin aman, dan ada bulan-bulan berikutnya, dimana kita harus bisa menjaga dan memperbaiki," katanya.

Untuk itu, kata perempuan kelahiran Bandar Lampung ini, ia akan lebih berhati-hati dalam menjaga fundamental ekonomi Indonesia agar tidak bergejolak.

"Kita harus melihat secara hati-hati semua lini pengaruh global terhadap ekonomi kita, apakah itu pasar keuangan melalui pasar saham, sektor riil, dan ekspor impor kita," jelasnya.

(ven)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://ekbis.sindonews.com/read/1531855/33/rupiah-bertengger-di-rp13721-bukti-makro-ekonomi-stabil-1582127474

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah Bertengger di Rp13.721, Bukti Makro Ekonomi Stabil"

Post a Comment

Powered by Blogger.