Search

Pertamina Siapkan 20 Mobil Dispenser di Titik Rawan Kemacetan

loading...

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyiagakan mobil dispenser yang tersebar di Jawa dan Sumatera untuk menghadapi lonjakan permintaan bahan bakar minyak (BBM) saat arus mudik Lebaran.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, mengatakan sebanyak 20 mobil dispenser yang dapat mendistribusikan BBM secara langsung ke mobil-mobil di tempatkan di beberapa jalur yang rawan kemacetan.

"H-15 kita bersiaga penuh puncak arus mudik. Puncak mudik (diperkirakan) hari Sabtu (9/6). Jadi mobil dispenser disiapkan 20 dan kita taruh di jalur yang rawan macet, jadi  bukan lagi di SPBU," ujar Adiatma Sardjito di acara buka puasa bersama media massa, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Dia menambahkan, Pertamina juga memastikan bahwa stok BBM cukup dan dapat memenuhi kebutuhan pemudik. BUMN migas ini meningkatkan pasokan BBM hingga 25%.

"Pertamina sudah menyiapkannya tiga bulan. Karena kita mulai dari kilang sampai diterminal. Bagian kita meningkatnya 25% karena jalan tol sekarang lebih panjang karena ada jalur tol fungsional," katanya.

Sementara, sebanyak 3.400 SPBU dipersiapkan di wilayah Jawa, Madura dan Bali untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM saat arus mudik Lebaran 2018. Lokasi semua SPBU itu juga dapat diketahui pemudik melalui aplikasi Waze sehingga pemudik dapat mengantisipasi lebih awal dalam hal pengisian BBM.

(fjo)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://ekbis.sindonews.com/read/1312467/34/pertamina-siapkan-20-mobil-dispenser-di-titik-rawan-kemacetan-1528372636

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Siapkan 20 Mobil Dispenser di Titik Rawan Kemacetan"

Post a Comment

Powered by Blogger.