Search

Koalisi Prabowo-Sandi Putuskan Tidak Kirim Perwakilan ke Acara IMF-World Bank

loading...

JAKARTA - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat menolak mengirimkan perwakilannya ke acara IMF-World Bank Group Annual Meeting di Bali pada Oktober 2018. Sikap Koalisi Indonesia Adil Makmur itu sebagai empati terhadap bencana yang menimpa warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, serta masyarakat yang kesulitan ekonominya, Koalisi Indonesia Adil Makmur sepakat tidak mengirimkan delegasi ke Bali," kata Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak dalam jumpa pers di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018) malam.

Hal senada dikatakan oleh Anggota Tim Pakar Ekonomi Pasangan Prabowo-Sandiaga, Rizal Ramli. "Koalisi ini tidak akan mengirim wakil ke pertemuan di Bali sebagai sikap prihatin kita dengan keadaan yang ada," ujar Rizal Ramli dalam kesempatan sama.

Adapun sikap tersebut disepakati dalam pertemuan antara Koalisi Prabowo-Sandiaga dengan sejumlah tim pakar ekonominya. Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa pertemuan itu membahas perkembangan ekonomi saat ini secara mendalam.

"Yang tidak dapat dipungkiri, dirasakan seluruh bangsa dalam keadaan yang tidak menggembirakan, bahkan oleh lembaga internasional, termasuk digolongkan diantara lima negara emerging market yang rawan prospek ekonominya (fragile five) dalam waktu mendatang, bulan dan tahun mendatang," ujar Prabowo.

(ven)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://ekbis.sindonews.com/read/1344050/33/koalisi-prabowo-sandi-putuskan-tidak-kirim-perwakilan-ke-acara-imf-world-bank-1538779557

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koalisi Prabowo-Sandi Putuskan Tidak Kirim Perwakilan ke Acara IMF-World Bank"

Post a Comment

Powered by Blogger.